Senin, 25 Juli 2016

Masa SMA (part 1/∞): Pra MOPDB

---Hari pertama MOPDB, eh salah, pra MOPDB (16 Juli 2015)----

***
Pagi yang cerah dan sejuk, jam 05.45 bertolak dari rumah di Cikoko, Pancoran, ke SMAN 14 Jakarta (keterima disitu), daerah Cililitan (seberang RSUD. Budhi Asih, Jl. Dewi Sartika). SMA 14 cukup strange di telinga anak Jaksel dan cukup jauh menurut mereka. Dari dulu juga pengennya masuk 8 atau gak 26, kenapa tiba2 masuknya 14.. Kenapa ya saya bisa kepikiran masuk sini........
***

Bersyukur waktu dapet nem 36.9, walau sebenernya sedikit desperate.. Gimana engga, waktu itu nem 36.9 udah termasuk ambang batas bawah aman, yang aman itu nem 37-38 baru bener2 aman. 36.9 juga ga dapet 10 besar di SMPN 154 Jakarta tahun 2015. Tapi waktu itu saya targetnya cuma buat masuk SMAN 26 Jakarta aja, ga targetin masuk SMA 8. Karena males kalo masuk SMA bagus2, pasti tekanannya tinggi. Dan, saya harus masuk jurusan IPA karena mau masuk Engineering. Jadi dapetlah pilihan SMA 8, 26 IPA. Tapi gatau pilihan ketiganya apa

38? 28? jauh. 37? pilihan cadangan. 14? wah boleh juga. Deket emang engga, tapi ga kejauhan juga. Pas lah. Tapi kenapa saya bisa tau 14? Saya cuma tau dari temen saya, itupun baru cerita waktu setelah UCUN (nunggu waktu habis, udah selesai ngerjain). Dia cuma cerita 14 itu rohisnya bagus, dan saya tanya, jauh atau engga (dulu pertimbangan milih sekolah cuma nyari yang deket aja), dan dia bilang deket, cuma didepan RS Budhi Asih.

Saya cobain naik sepeda ke 14. Dapet 30 menit sekali jalan, kalo naik ojek bisa dapet 15 menit. Ga terlalu jauh, saya makin kenal dan jatuh cinta sama SMA 14. Akhirnya saya masukin SMA 14 IPA ke pilihan.

Dan ternyata, saya ketendang di SMA yang selama ini saya impi2kan (SMA 26), dan saya keterima di SMA 14 sampe pengumuman akhir. Pilihan sulit, saya bisa ambil SMA 14 ini atau ambil lokal di SMA 26 (kalau lokal peluang diterima saya bener2 bisa).

Pertimbangan saya, karena jalur lokal juga masih abstrak dan misterius, akhirnya dengan Bismillah saya ambil SMA 14. Mulai saat itu saya mencoba buat nerima kenyataan kalo saya jadi siswa SMA 14, bukan SMA 26 seperti yang saya cita2kan dulu.
***

Sampe juga di gerbang SMA 14. Gedungnya yang fresh dengan warna ijo yang baru, bertemu dengan baju putih biru yang bertebaran di gedung sekolah dan lapangan sekolah. Masih kumpul sama temen2 SMP, walau udah ada yang dikenal di SMA 14 karena udah gabung grup line angkatan (14 '49). Waktu itu yang udah saya kenal Azis ama Kevin, dua2nya dari SMPN 20 Jaktim (Bulak Rantai).

Di pra mopdb ini dibagikan kelas sementara, saya dapet kelas X MIA 4 (10 DI Panjaitan). Bersama teman sementara ini, kami ditugasin untuk bikin nametag, mading dan apresiasi seni (APSI). Kakak pembimbing kelas saya wktu itu kak William Yosep (President of Endeavor '47) sama kak Devara (MPK '47). Kakak2 itu yang pertama kali saya kenal dan berhasil membimbing kelas kami jadi kelas yang lumayan kompak pas APSI dan seterusnya :) :).

Ga disangka, ternyata saya ditunjuk jadi ketua kelas di kelas sementara ini. Saya ga ngerti apa2, saya ga ada niat sama sekali buat jadi orang yang aktif di sekolah ini, tapi tiba2 ditunjuk jadi ketua kelas. Yasudahlah.

Pra MOPDB berlangsung dengan lancar, dan saya pulang dengan perasaan capek dan bingung. Mampukah saya jadi ketua kelas kedepannya
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar