Rabu, 06 Oktober 2010

Planetarium Jakarta

Saat masih awal tahun 2010,saya ingin ke planetarium.Saya pun pergi ditemani kakak saya.Saya menggunakan jam terakhir,yaitu jam 14:30.Saya saat sampai disana terlambat.Alhasil,saya tak jadi ke planetarium.Saya pun pulang dengan rasa kesal.Sesampai di rumah,saya merencanakan pergi lagi ke planetarium saat hari raya imlek pada tanggal 14 Februari 2010.Hari yang ditunggu pun datang.Kami bersiap-siap untuk pergi.Kami mandi dan makan terlebih dahulu.Lalu saya menaiki mobil,lalu berangkat.Kami saat itu menggunakan jadwal yang paling awal,yaitu jam 10:00.Saat sampai di Planetarium,waktu pertunjukkan tinggal sedikit lagi,yaitu satu menit sebelum pertunjukkan.Tetapi,sama saja.Kami terlambat datang,tetapi untung masih ada jam kedua yaitu jam 11:30.Jam pertunjukkan pada saat hari senin-selasa 16.30.Sabtu,minggu dan hari libur 10.00,11.30,13.00,dan 14.30,dan pada saat hari libur nasional pada hari Jum'at 10.00,13.30,15.00,dan 16.30. Kamipun menunggu sampai loket dibuka.Waktu yang kami tunggu sudah tiba.Kami mengantri untuk membeli tiket.Harga tiket untuk dewasa adalah Rp.7000 per orang,sedangkan anak-anak usia 13 tahun adalah Rp.3500 per orang.Setelah membeli tiket,kami mengantri
di dekat tangga naik menuju tempat pertunjukkan.Disamping tempat mengantri terdapat layar lebar.Saat saya terlambat dulu,saya melihat banyak anak-anak menonton layar lebar ini.Disamping layar lebar terdapat warung kecil.Kakak saya membeli makanan dan minuman di warung tersebut untuk dimakan saat menunggu.Saat yang ditunggu pun tiba.Semuanya yang mengantri sudah berjalan cepat seolah tidak sabar karena telah menunggu lama.Sebelum naik tangga,tiketnya terlebih dahulu dirobek bagian sebelahnya.Kami masuk ke dalam ruang pertunjukkan.Udaranya dingin.Disini berkapasitas 330 kursi.Wajah langit tiruan ini diproyeksikan ke kubah setengah bola bergaris tengah 22 meter melalui proyektor universarium model VIII.

 Tak terasa,pertunjukkan sudah selesai.Kami pun keluar dari ruang pertunjukkan dan pergi ke Sarinah untuk beli blangkon solo hehehe...,lalu pulang.Tidak seperti saat ke Planetarium sebelumnya,sekarang saya pulang dengan rasa senang.
Alamat Planetarium:Jalan Cikini Raya 73 Jakarta10330 telp.021-2305146 fax.2305147.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar